"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Wednesday, January 27, 2016

Tampang S2

Tampang S2
“Mbak S2 di ITS ya?”

Salah satu hal yang menggelitik hatiku ketika aku bertemu dengan mahasiswa ITS yang belum pernah kenal. Sudah berkali-kali aku menjawab pertanyaan yang sama. “Mbak, S2 disini (red:ITS) ya?”. Tarik nafas, tahan, lepaskan. Eh, jangan lewat bawah loh ya (kentut donk). Itu salah satu caraku ketika aku ditanya hal itu. Tarik nafas lalu tersenyum padanya.

“Mbak, S2 di ITS ya?”, tanyanya.

            “Nggak mbk.” (Kaget, mengerutkan dahi dan menahan tawa)

            “Mbak kuliah disini kan? Angkatan tahun berapa mbak?” (Dengan wajah tak percaya)

            “Iya. Saya angkatan 2014. Mbak?”

            “Oalah. Maaf ya mbak kirain mbak S2 disini. Saya S2 angkatan 2014.”

Mereka terssipu malu ketika aku menjawab bahwa aku baru lulus SMK tahun kemarin lalu D1 di ITS. Akhirnya minta maaf kepadaku. Aku sendiri tak tahan menahan tawa. Aku mencoba tersenyum saja.

Bukan nama terlebih dahulu yang mereka tanyakan padaku. Tapi saat ini aku sedang menempuh studi apa. Mungkinkah tampangku itu tampang S2 di ITS? Aaarrrggghhh. Hahaha. Jangankan S2, S1 saja aku belum bisa J. Masih sedang berproses menuju kesana (red: Kuliah bukan nikah). Do’akan ya.

Terima kasih atas do’anya. Ucapan kalian adalah do’a untukku.

Saat aku masih SMK dikira aku sudah Mahasiswa. Dan akhirnya aku jadi Mahasiswa setelah lulus SMK. Saat aku menempuh D1 dikira aku S2. Semoga do’anya terkabul. Aku bisa melanjutkan S1 dan S2. JJJ

Jika bertemu mahasiswa ITS ditanya hal itu. Lalu jika ditanya alumni pasti menanyakan, “Mbak, sudah nikah?”. Hahaha. Pertanyaan yang tak pernah tertinggal. (Tutup mulut, tahan tawa). Aku hanya menggelengkan kepala saja. (Anti BAPER).

Allah sudah merajut benang-benang terbaik untukku.

Aku percaya hal itu.

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena