"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Saturday, January 16, 2016

Hidup Untuk Berbagi



“Mbak, ini untuk kamu,”
“Oh, iyaa bu. Lalu untuk anak ibu mana?”
“Tenang saja mbak, sudah ada kok. Saya senang bisa berbagi dengan mbak. saya sangat berterima ksih mbak telah menolong saya.”
“Sama-sama bu.”
“Saya tahu mbak, saya ini adalah orang susah. Suami saya juga sudah meninggal. Namun, saya harus bisa memikul tanggung jawab ke anak. Saya harus menafkahi anak saya mbak, saya harus menyekolahkannya. Saya senang bisa berbagi dengan mbak. Hidup itu untuk berbagi mbak. Sedikit dari yang kita punya itu akan lebih baik jika kita saling berbagi. Saya yakin mbak, ALLAH sudah mengatur rezeki saya. Meskipun dagangan saya tidak habis, namun nanti saya jual di rumah In Syaa ALLAH habis mbak. Alhamdulillaah saya di rumah juga masih bisa jualan mbak. Di rumah banyak anak-anak kecil yang TPA. Ya beginilah mbak saya menopang hidup saya. menafkahi keluarga saya. Anak saya dan adik saya. Ya sudah ya mbak, saya mau pulang dulu.”
Begitulah percakapan singkat sore itu (9 Maret 2015).
Dapat kita ambil hikmah dari dialog tersebut. Pada hakikatnya kita sebaiknya saling berbagi dengan sesama dalam keadaan apapun. Syukuri keadaan yang ada. Jangan pernah mengeluh dalam keadaan apapun. Dan masih banyak hikmah lain yang dapat kita petik.
Berbagi yuuukkk!!!
 
#09032015

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena