"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Wednesday, February 3, 2016

Menggenggam Matahari

Menggenggam Matahari


Menggenggam matahari. Sebuah inspirasi untuk menggapai mimpi. “Beranilah bermimpi besar karena matahari yang besar dan panas itu mampu kugenggam dengan tanganku,” kata Danang A.Prabowo. Istilah itu kudapatkan dari video yang pernah diberikan padaku dari Forsmawi (Forum Silaturrahmi Mahasiswa Ngawi). Dari situlah aku berani bermimpi.

Dan aku semakin yakin dengan kekuasaan Allah. Hingga membuatku semangat Lillah. Walaupun sesungguhnya kakiku telah lelah. Semua kutepiskan dengan mengingat perjuangan Rasulullah. Beliau yang tak pernah lelah untuk berdakwah.

Waktu itu aku tidak diterima di sekolah Negeri. Awalnya memang sedikit sakit hati. Namun ku ingat ini adalah jalan terbaik dari Sang Illahi. Aku harus sadar diri. Aku yakin bahwa Allah akan memudahkan langkaah kaki ini. Aku pun sekolah di PGRI.

Walaupun sekolah di PGRI, setelah lulus sekolah pun aku ingin melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Negeri. Sulit memang untuk bersaing dengan anak-anak yang sekolah di Negeri. Namun, aku tetap memberanikan diri.

Ujian masuk PTN aku ikuti. Namun tak ada satu pun yang kudapati. Aku harus bagaimana lagi? Aku tak perlu pusing-pusing memikirkan ini. Aku minta saja pada Sang Illahi. Semoga DIA tunjukkan jalan untuk diri ini.

Disela-sela penantian itu aku sempatkan untuk mecari info-info kuliah di swasta. Tak ada satu pun yang aku suka. Aku minta teman-temanku di Surabaya untuk mencarikan kerjaan. Alhamdulillaah ada satu tempat yang sedang membutuhkan karyawan. Besoknya ada surat undangan dari ITS, menyatakan baahwa aku diterima kuliah disana.

Subhanallah. Alhamdulillah. Dua nikmat sekaligus Allah berikan padaku. Mimpi-mimpi itu tak pernah luput dari pelupuk mataku. Semenjak itu aku bisa belajar bagaimana menghargai waktu. Belajar untuk berprasangka baik pada siapapun.

Yuuuk berprasangka baik pada siapapun :)

5 komentar:

  1. Allah bergantung prasangka hamba-Nya. subhanallah

    ReplyDelete
  2. Dibalik kesempitan ada kesempatan. Percayalah

    ReplyDelete
  3. Kang Sae:iya bang. bener banget
    Mbk Ana: siiip :) (y)
    Mbk Febie: In Syaa Allah :) (y) Pasti
    Mbk rina: yuhuuuuu :) :D

    ReplyDelete

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena