"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Monday, February 8, 2016

Gadget Membuatku Greget

Gadget Membuatku Greget

Gadget itu terkadang membuat kita lupa. Lupa siapa yang sedang dihadapan kita. Kita diajak berbicara kawan kita, tapi kita malah asyik sibuk dengan gadget. Bagimanakah perasaan kita jika kita dicuekkan demi gadget? Sakit bukan? Aku sering merasakannya. Aku juga pernah melakukannya. Tidak nyaman diperlakukan seperti itu.

Naik motor, main gadget. Jalan, main gadget. Pelajaran, main gadget. Bagaimana aku tidak greget? Ingin aku ambil saja itu gadget. Membuat lupa akan segalanya. Seakan-akan tak ada waktu untuk tak pegang gadget.

Adzan berkumandang bukannya segera mengaambil air wudhu malah main gadget juga. Sebentar lagi, nanti, ini aku masih balas temanku, ini aku masih ada urusan dengan kantorku. Ah, beribu alasan yang mereka lontarkan demi gadget yang mereka pegang. Ingin kubanting saja itu gadget.

Bolehlah kita menggunakan  gadget, tapi ya harus pada tampatnya. Waktu sholat ya tinggalkan semua urusan dunia. Hanya gara-gara gadget saja sholat pun jadi seperti karet. Molor-molor gitu. Aaarrrggghhh. Gadget oh gadget, kau membuatku greget.

Mau ngerjakan tugas sekolah/kuliah pun lagi-lagi pegang gadget. Lupa deh sama tugasnya. Sudah larut malam masih saja bermain gadget. Ia pun ketiduran. Besok pagi bangun langsung kelabakan. Tugas yang hrus dikumpulkan masih belum ia kerjakan. Fatal sekali bukan?

Itu beberapa hal yang mebuatku greget dengan gadget.                


#OneDayOnePost
#FebruariMembara_Day6

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena