"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Thursday, February 4, 2016

Menulis

Menulis

Dulu hanya sebuah khayalan untuk jadi seorang penulis. Bagaimana tidak? Aku saja tak pernah membacaa, apalagi menulis. Itu hanya fiktif belaka. Angan-angan semata. Bercita-cita menjadi penulis tapi tak pernah menulis. Jangan ngarep euy.

Sekarang aku memiliki tekad untuk jadi penulis. Semoga semangat di awal ini bisa terus tumbuh mengakar sampai akhir hayat. Aku hanya mampu berusaha, berdo’a dan yakin bahwa Allah itu Maha Kuasa. Menulis. Menulis. Menulis.

Menulis. Sebuah kegiatan yang saat ini sedang aku tekuni. Walaupun masih otodidak. Masih belum mengenal cara menulis yang baik dan benar. Awal menulis itu masih merasa ada rasa malas. Namun, rasa itu harus segera ditebas. Memaksakan untuk menulis. Mood tidak mood harus tetap nulis. Jika sudah biasa menulis nantinya akan menjadi terbiasa. Jika sudah terbiasa akan menjadi kebiasaan. Iya kan?

Saat ini aku benar-benar belajar dari nol. Sama sekali belum mampu mengolah kata-kata yang mantab dibaca. Tulisanku hanya perkataan hatiku tanpa aku mengubahnya sedikitpun. Aku memang harus banyak-banyak belajar menulis. Yang nantinya pasti akan ada perubahan tulisan jika menulis sudah menjadi kebiasaan.

“Menulislah, apapun, jangan pernah takut tulisanmu tidak dibaca orang, yang penting tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna,” Pramoedya Ananta Toer.

“Hari ini adalah masa lalu masa datang, tulislah hari ini untuk masa depan,” Ncuhy Dongo.

“Tulis sekarang atau Anda melupakan selamanya,” Sangaji Mbojo.

“Karena kau menulis, suaramu tak akan padam ditelan angin, akan abadi sampai jauh, jauh dikemudian hari,” Pramoedya Ananta Toer.

“Menulislah untuk keabadian,” Bang Syaiha.

Itu beberapa motivasi yang menguatkanku untuk menulis. Apapun itu akan aku tuliskan. Karena aku yakin suatu saat pasti akan bermanfaat. Allah Maha Tahu atas segala sesuatu. DIA lah yang tahu isi hatiku. 

#SemangatMembara
#FebruariMembara_Day5
#OneDayOnePost

8 komentar:

  1. Teruslah menulis ya, mbak.. Ini sudah bagus kok, asal diasah terus, pasti akan lebih luar biasa hasilnya..

    ReplyDelete
  2. Ini keren!! Sangat memotivasi Dan membakar semangat! Ayoo semangat menulis. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Motivasi banget mbk

    ReplyDelete
  4. Betul, pokoknya nulis aja deh, nulis nulis, jangan. Fighting
    *nyemangatin diri sendiri

    ReplyDelete
  5. Betul, pokoknya nulis aja deh, nulis nulis, jangan. Fighting
    *nyemangatin diri sendiri

    ReplyDelete
  6. Baca, tulis, baca, tulis....begitu seterusnya..

    ReplyDelete
  7. semangat-semangat semua warga odop. demi namamu akan terpampang nyata dibuku-buku yang berjejer di gramedia hehehe

    ReplyDelete

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena