"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Saturday, January 20, 2018

H U J A N

H U J A N

Kalian pernah nggak ngerasain yang namanya hujan? Pasti pernah donk. Bahkan sejak kecil suka banget sama yang namanya hujan. Hujan-hujanan di depan rumah, terus besoknya masuk angin, itu bagi yang nggak terbiasa hujan-hujanan. Hayoo siapa yang pernah kayak gitu?

Ada yang suka banget sama datangnya hujan dan ada pula yang nggak suka. Duh hujan, mana jemuran belum kering lagi, nggak bawa jas hujan, belum lagi kalau banjir dan jalanan macet. Itu mah salah sendiri nggak bawa jas hujan.

Kok iya sampe segitunya ya nggak suka sama datangnya hujan. Dan aku sendiri pernah ngalamin gitu sih. Haha. Kamu pernah juga nggak?

Alhamdulillah hujan. Allahumma syayibban nafi’an. Ya Allah jadikan hujan ini penuh rahmat. Lalu bermunajat sambil menikmati rintikan hujan.

Wah, demen banget nih kalau kayak gitu. Adem dengernya. Apalagi kalau aku di do’akan segera ketemu jodohnya. Eh. Aamiin.

Hujan itu rahmat. Salah satu do’a yang mustajabah itu adalah do’a ketika hujan turun. Wah, Masyaa Allah banget kan. Jadi, mulai sekarang biasakan yuukk perbanyak do’a ketika hujan turun.

Kalau kamu lagi ada masalah, coba keluhkan masalahmu ketika hujan. Jika nggak bisa nahan air mata, menagislah bersama rintikan hujan itu. Hujan akan menghapuskan air matamu. Tak kan meninggalkan jejak sedikitpun. Hhmm mulai alay.

Dan hujan mengingatkan akan sebuah kenangan tentang aku dan dia. Sudah sekian lamanya tak berjumpa. Kini hanya tersisa kenangan bersama hujan. Ah, hujan, aku merindukan dia.

Duh, jangan alay ah. Hujan  nggak bakalan bisa menyampaikan rindumu pada dia. Haha. Jangan ngarep bisa kesampaian. TutupMuka.

Sudahlah. Aku masih belum bisa melanutkan. Masih belum bisa berfikir lagi mau nulis apa. Sampai sini saja ya. Semoga besok bisa nulis lagi. Dan pastinya lebih berfaedah dari tulisan ini.

Selamat menikmati proses menjadi penulis J

2 komentar:

  1. Terakhirnya huruf J :D

    Hujan itu ajaib. Tumbuhan sehari kena hujan, bisa segar. Tumbuhan sebulan nggak kena hujan tapi disiram pakai air keran terus, nggak sesegar dengan tumbuhan yang sehari kena hujan.

    وجعلنا من الماء كل شئ حي

    "Dan Kami jadikan dari hujan itu segala sesuatu yang hidup..." (21:30)

    ReplyDelete

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena