"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Thursday, April 21, 2016

Seratus yang Berlipat

Setiap kita adalah pencerita. Pastilah kita memiliki kisah yang berbeda. Kisah yang dialami tiap hari juga pasti akan berbeda. Hari ini kita tak bisa merasakan hari kemarin dan yang akan datang. Maka nikmatilah hari ini. Gunakanlah waktumu sebaik-baiknya pada hari ini.

Kita pasti membutuhkan rezeki (red:uang) untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rezeki itu salah satunya kita dapatkan dari kita beribadah (red:bekerja).Entah itu bekerja di sebuah instansi, jualan online, atau yang lainnya.

Uang itu bisa menimbulkan masalah. Salah satunya, jika uang yang didapat tak bisa mencukupi kebutuhan. Selalu merasa kurang, kurang dan kurang. Bisa jadi kita tak pernah memilah-milah barang yang diprioritaskan untuk dibeli. Kita terlalu buta dengan pernak-pernik dunia. Ingin ini dan itu.

Jika kita menuruti dunia pasti tak kan ada habisnya. Bisikan syetan ada dimana-mana. Setan itu memang diciptakan untuk menggoda manusia.

“Sekecil apapun UANG akan cukup bila digunakan untuk HIDUP. Sebesar apapun UANG tidak akan cukup untuk memenuhi GAYA HIDUP,” eMeNHa. (Maaf, nama disamarkan)

Salah satu amanat yang pernah saya dapatkan dari foto profil teman saya. Benar juga apa yang ia katakan itu. Sebab saya pernah mengalaminya. (Hehehe jadi curcol)

Okelah. Silakan disimak ya. Saya akan bercerita mengenai “Seratus yang Berlipat”

Jika ingin mendapat rezeki yang berkah, bersedekahlah. Jika ingin hidup tenang, bersyukurlah. Apa yang kita inginkan pasti Allah akan membukakan jalan untuk kita.

Rezeki itu sudah diatur Allah. Jadi jangan pernah takut miskin karena Allah itu Maha Kaya. Janji Allah itu nyata. Allah akan melipatgandakan rezeki kita apabila kita mau bersedekah. Berikut adalah firman Allah di Al-Qur’an :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui,” QS.Al-Baqoroh (2):261

Jika kita mau menyisihkan sebagian rezeki kita, pasti Allah akan menjaga kita dari kemiskinan harta dunia. So, jangan pernah takut miskin.

Kita bersedekah seratus rupiah saja, Allah sudah mencatatnya. Pastilah Allah akan mencatatnya sebagai pahala dan juga melipatkaandakan seratus itu. Yuuk sedekah!

Ada seorang anak yang waktu itu hanya memiliki Rp 500,- saja. Lalu, ia sedekahkan uang itu. Siangnya rezeki menghujaninya. Ia mendapat ganti Rp 75.000,-. Jangankan Rp 500,00 ,yang mampu sedekah Rp 100,- itu ternyata dikasih Allah Rp 50.000,00. (Hayooo, siapa yang tidak mau dilipatgandakan rezekinya?) Subhanallah. Janji Allah sungguh nyata.

Jika ingin kaya dunia akhirat, perbanyak sedekah ya. Itu salah satu hal yang membuat hati kita menjadi tenang.

Yuuukk Sedekah!!!
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

[166].Pengertian menafkahkan harta di jalan Allah meliputi belanja untuk kepentingan jihad, pembangunan perguruan, rumah sakit, usaha penyelidikan ilmiah dan lain-lain.

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena