"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Sunday, December 5, 2021

Aku Ada Untuk Kembali

 Aku Ada Untuk Kembali


Ini mungkin kejadian yang sepele, tapi bagiku memberikan sebuah makna tersendiri. Maka dari itu aku ingin lekas menuliskannya daripada hilang begitu saja tanpa bekas.

Beberapa pekan yang lalu aku pulang kampung, menyempatkan beli baju ganti untuk kerja setiap hari. Ku lirik baju warna mustard yang menarik hati, namun yang ku butuhkan warna hijau. Dengan berat hati saya terpaksa memilih warna hijau. Dalam hatiku bergeming, "Nanti kalau saya balik lagi ke Ngawi, akan ku beli baju mustard ini."

Singkatnya, tepat hari ini, 5 Desember 2021 saya di Ngawi. Mengajak kakak keliling toko baju di kota Ngawi untuk sekedar membeli baju yang cocok untukku. Dari toko satu ke toko lain, tak ada satupun yang cocok. Dan pikiranku hingga detik ini masih yakin baju Mustard itu masih ada.

"Apa kita ke toko yang dulu bajunya bagus itu ya? Yg warna mustard di Pangkur?", kata kakakku.

"Iya. Kita kesana saja. Aku suka banget sama baju itu. Kalau rezeki pasti dia masih ada. Kalaupun gak ada, nanti kita baru cari yang lain," sahutku.

Sudah bilang mau balik ke toko yang di Pangkur, tapi sepanjang perjalanan kalau melihat ada toko baju tetap saja berhenti dan lihat-lihat dulu. Lagi-lagi tak ada yang cocok dan hatiku masih tertuju  pada baju Mustard itu.

Dua jam muter di kota Ngawi, dan akhirnya memutuskan untuk benar-benar menuju ke Pangkur saja.

Sesampainya disana, penataan tokonya berubah. Terlihat stok baju yang terpajang itu banyak yang kosong. Dan aku sempat gundah, namun aku tetap yakin baju Mustard itu masih ada.

Ku pilah satu per satu. Ku pandangi setiap sudut ruangan toko itu. Dan, Alhamdulillah. Benar. Baju Mustard itu masih ada.

Masyaa Allah. Tabarakallah. Semua atas Kuasa Allah. Jika bukan karena-Nya, mungkin baju itu sudah terjual karena sudah 3 pekan lamanya tak segera ku beli.

Dari kejadian ini, aku perlu banyak belajar akan sebuah rasa "YAKIN" dalam menjalani kehidupan.

YAKIN bahwa skenario Allah itu terindah dan terbaik. Seperti halnya sebuah jodoh, rezeki, ajal maupun lainnya. Ia kan bermuara pada waktu yang tepat.


Semangaaatt.

Ditulis dalam perjalanan Ngawi menuju Jombang, 5 Desember 2021



Hanya sebuah tulisan untuk pengingat diri saja :) 

1 komentar:

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena