"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Monday, March 26, 2018

Pagi yang Cerah

Pagi yang Cerah


"Dik, bangun. Ayo Qiyamullail. Sudah jam 3 pagi loh," abang membangunkanku dengan lembut. Memanggilku berkali-kali.

"Hhmm..." mataku masih terpejam.

"Wah, adik ini. Ayolah bangun," abang menciumku.

"Ah abang, bikin adik kaget aja," aku terperanjat, bangun dan tersipu malu.

"Adik sih dibangunin nggak bangun-bangun. Maafkan Abang ya sudah ngagetin adik," ia memandangku dengan tersenyum.

"Iya bang. Adik yang justru minta maaf. Adik tak wudhu dulu ya bang."

"Iya tuan putri," sesekali abang usil padaku.

Setelah usai Qiyamullail, aku diajak abang mengaji. Mentadaburi ayat-ayat Allah. Menunggu hingga adzan subuh berkumandang. Lalu, kami berdua berjalan bersama menuju masjid untuk sholat subuh berjamaah. Alhamdulillah Allah masih berikan kesempatan nikmat dan kesehatan untuk bisa sholat jama'ah subuh ke masjid.

Begitu selesai sholat langsung pulang dan disepanjang​ perjalanan itu sambil al-Ma'tsurat​ berdua. Sampai di rumah langsung ganti baju dan siap-siap menuju pasar untuk belanja. Tiap hari aku masak sendiri karena abang lebih suka masakanku ketimbang beli diluar. Selain lebih hemat, rasanya juga lebih nikmat. Kata abang sih gitu. #ketawamalu

Tiap pagi abang membangunkanku. Tapi jika ia sangat kelelahan setelah pulang kerja, biasanya aku yang bangun duluan dan membangunkannya.

Abang mengantarkanku ke pasar juga tiap hari. Per-bulan menu masakan sudah dijadwalkan jadi pasti sudah kepikiran mau masak dan belanja apa dihari itu. Ini lebih memudahkanku dan mempersingkat waktu.

Aku pun tak lupa selalu membawakannya bekal untuk makan siang di tempat kerjanya. Abang sangat menyukainya dan ia sama sekali tak pernah makan diluar keculai jika ada meeting diluar. Itupun pasti abang selalu membawakan apa yang ia makan saat itu.

Alhamdulillah aku bersyukur sekali punya abang yang sangat pengertian. Semoga aku bisa jadi makmum yang terbaik untuk abang. Aamiin.

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena