"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Sunday, March 18, 2018

Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?



Ayat favorit selama aku dekat dengan Al-Qur’an. Surah pertama kali yang dibacakan oleh Muhammad Taha Al Junayd ,  Surah Ar Rahman namanya. Nah, aku jatuh cinta itu sejak pertama mengenalnya. Semakin banyak mencari video-videonya, aku pun juga semakin jatuh cinta dengan Al-Qur’an.

Dulu yang awalnya hanya dibaca ketika ramadhan tiba, sejak saat itu jadi bacaan waajib tiap hari. Mungkin Allah turunkan hidayah lewat ayat tersebut. Aku pun dulu sering menirukan suaranya. Hingga teman-temanku mengira aku menyanyi, padahal aku sedang tilawah.

Jadi, ayat ini jadi mantra tiap hari. Selain bacaan hamdalah sebagai wujud rasa syukur, seringkali aku mengingat ayat ini. Rasanya lega sekali ketika Allah beri kenikmatan bertubi-tubi.

Setiap masalah yang dihadapi pun pasti Allah selipkan hikmah di dalamnya. Jika hidup ini karena Allah, pasrah sama Allah, sudah deh kamu pasti nggak bakalan mengeluh dengan apa saja yang kamu hadapi. Rasa lalahmu pun akan jadi Lillah. Semua yang kamu lakukan akan bernilai ibadah.

Jika Allah sudah ngasih kamu oksigen gratis, apa iya kamu akan meninggalkan sholat yang hany alima waktu itu? Tega banget sih kalau memang meninggalkannya. Cob ajika oksigennya itu bayar, kamu nggak akan kuat bayar. Uangmu nggak bakalan cukup untuk menggantinya.

Sudah deh, mulai sekarang kita jalankan perintah-NYA dan jauhi larangan-NYA. Allah nggak bakalan ngecewain hanma-NYA kok. Yakin aja deh.

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena