"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Tuesday, May 10, 2022

Mudik 2022

 Mudik 2022


Masyaa Allah. Tabarakallah.

Sebelum mudik lebaran, saya minta sama Allah untuk dapat tempat duduk paling depan saat naik bus. Entah itu bus patas maupun ekonomi. Pokoknya minta di depan.

Saya udah ngebayangin betapa uyel-uyelannya orang mudik. Tapi saya tetep kekeuh minta sama Allah untuk ditempatkan di depan. Karena saya memang sukaaaaa banget duduk di depan saat naik kendaraan.

Ya Allah, nanti pokoknya barangku sudah tak siapin semua, tinggal bawa dan cus pulang. Pokok sudah beres semua. Ketika aku pulang dari kantor, naik ojek terus turun halte, pokok langsung datengin busnya ya Ya Allah. Dapat bus patas Alhamdulillah, dapat bus ekonomi Alhamdulillah. Pokoknya kalau bus ekonomi aku nggak mau berdiri atau duduk di tengah ya Ya Allah. Aku maunya duduk di depan. Gapapa deh aku duduk di lesehan yang biasanya samping sopir. Penting pokok aku duduk depan ya. Plis Ya Allah. Ya. Oke. Sip. Makasih Ya Allah.

Do'a sambil membayangkan apa yang terjadi. Itu ku lakukan berhari-hari. Betapa konyolnya aku melakukan itu semua. Haha.

Begitu H-1, dapat kabar dari pimpinan cabang bahwa pas hari terakhir masuk kerja (hari H mudik) ternyata aku penugasan ke UPC Mojoagung.

Rencanaku pulang cepat gagal donk jadinya. Hiikks. Dan nanti aku pasti pulangnya agak terlambat sedikit karena jaraknya lumayan jauh. Alhamdulillah. Gapapa deh. Pokok aku tetap minta sama Allah untuk dibookingkan tempat duduk di depan. Pokoknya di depan ya Ya Allah.

Betapa polosnya diriku meminta do'a yang demikian. Kayak nggak penting banget bukan? Wkwk. Tapi bagiku itu penting sih. Hehe.

Begitu hari H, beneran donk aku ke UPC Mojoagung. Alhamdulillah disana lancar dan nggak ada kendala sedikit pun. Pulang tepat waktu dan langsung bisa cus mudik naik kendaraan ekslusif sampai Madiun, setelah itu baru naik bus Madiun-Ngawi.

Masyaa Allah. Tabarakallah. Dengan ditugaskannya aku ke UPC Mojoagung, ternyata Allah selipkan hikmah. Allah sediakan tempat duduk di depan, samping sopir. Ini mah namanya kendaraan ekslusif yang Allah siapkan. Dan sebenarnya aku pun tak merencanakan dan tak pernah terfikirkan jauh-jauh hari untuk naik kendaraan ekslusif.

Begitulah rencana Allah yang pasti jauh lebih baik dari rencana manusia seperti saya. Masyaa Allah. Tabarakallah. Alhamdulillah ‘Ala Kulli Haal.

Saya ucapkan terimakasih kepada Bu Sri Sumaryani selaku Pimpinan Cabang Jombang yang telah mengizinkan saya nebeng, dan juga pak Eko selaku driver yang bantu saya minta ijin dan mengantar sampai Madiun. Semoga Allah lipatgandakan kebaikannya. Berkah selalu untuk semuanya.

Jombang, 28 April 2022

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena