"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Saturday, August 21, 2021

Free Ongkir Jadi Pembuka Rezeki

Mbak, ongkirnya berapa? 

Mbak, free ongkir yaa. 

Mbak, mau diskon donk. 

Mbak, nggak boleh kurang ta? 

Dan seabreg perkataan lainnya sering melayang ke telinga saya. Dan saya pun akan menanggapi dengan baik, terkadang tak ajak bercanda malahan. Hayooo siapa yang pernah demikian ke saya? Hehe. Nggak papa. Ini merupakan bagian dari fase kehidupan. Woles aja. 


Biasanya saya melihat jarak tempuh, jumlah pesanan, dan lainnya yang saya buat untuk pertimbangan ongkir. Jadi nggak sembarangan saya ngasih free ongkir ya. Nanti saya bisa guling-guling di jalan.


Tapi terkadang saya itu iya iya aja untuk ngasih free ongkir. Dan dengan demikian, malah orderan makin lancar kayak air hujan yang ngalir deras. Ada saja cara Allah itu menitipkan rezeki ke saya dengan cara tak terduga. 


Tiba-tiba ada orderan ojek pribadi, dipanggil dan dibooking untuk pagi dan sore. Itupun diluar jam kerja. Pernah juga itu saya dikasih ongkir lebih buanyaaakk dari harga yang sesuai aplikasi grab. Pernah juga saat kirim barang, dikasih makanan untuk beberapa hari. Dan banyak hal lainnya yang pernah saya alami.


Ketika saya hanya memberikan free ongkir, Allah berikan nikmat dan rezeki berlipat yang tak terduga.


Itulah salah satu hal yang bisa saya ambil dari kisah saya pribadi. Penting hatinya ditata, niatkan ibadah dan juga ikhlasnya terus dijaga. Ya, ini reminder bagi saya pribadi dan semoga keep istiqomah untuk berada pada jalan kebaikan. 


Bagi saya, jualan itu bukan tentang untung dan rugi saja. Apapun jualannya, penting halal dan berkah. Harapan saya, dengan jualan saya itu bisa bantu banyak orang. Siapa tahu hal tersebut menjadi wasilah kebaikan saya di hari Akhir kelak.

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena