"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?" QS. Ar-Rahman:55

Friday, November 25, 2016

Selamat Hari Guru

Selamat Hari Guru



Teringat bahwa pagi ini adalah hari guru. Aku langsung mengucapkan selamat hari guru pada guru SMP-ku dulu. Hanya ada satu kontak yang masih tersimpan. Lainnya hilang karena HP sedang ada masalah.

            Wahai guruku,
            Engkaulah pelita dalam hidupku,
            Tanpamu aku tak mengenal ilmu,
            Terima kasih guruku,
            Terima kasih telah mendidikku,
            Ku tak mampu membalas semua jasamu,
            Hanya bait-bait do’a yang mampu kupanjatkan untukmu,
Dari Muridmu,
            Dwi Andayani (Alumni SMPN 1 Padas)
            Terkirim 07:32:02 25 November 2016

Hanya itu yang mampu kutuliskan. Aku tak bisa menulis panjang lebar. Kata-katanya pun juga tak beraturan. Maklum, aku bukanlah pujangga yang pandai merangkai kata.

Mataku berbinar-binar. Ada balasan SMS dari guruku.

Iya. Makasih sayang atas segala do’amu. Semoga ibu tetap bisa menjaga amanah dan bermanfaat bagi anak-anakku, murid-muridku, keluargaku, juga bangsa dan negaraku. Aamiin
Diterima 07:35:24 25 November 2016

Seketika itu pula air mataku jatuh membasahi pipiku. Hatiku tersentuh pada beliau, guruku.
Sudah sekian tahun tidak berjumpa. Tiap Hari Raya Idul Fitri aku selalu gagal datang ke rumahnya. Hanya mampu mendo’akan semoga suatu hari nanti bisa berjumpa kembali.

Terima kasih bu. Diantara ribuan murid yang telah kau didik, ternyata engkau masih mengingatku. Aku sangat merindukanmu wahai guruku. 

0 komentar:

Post a Comment

© Seberkas Cahaya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena